Maxima

Logo MAXIMA Group-01
0811 8509 001

WhatsApp Number

Powered by Langgeng Perkasa Group

South Jakarta

Our Office

Logo MAXIMA Group-01

Main menu

0811 9009 0901

WhatsApp Number

Cara Negosiasi Gaji yang Efektif

Auto Approve! Ini 7 Cara Negosiasi Gaji yang Efektif.

Kali ini, kita akan membahas tata cara yang efektif dalam melakukan negosiasi gaji. Negosiasi dilakukan untuk memastikan pengakuan nilai Anda, menetapkan kompensasi yang adil, dan membuka peluang untuk pertumbuhan finansial serta meningkatkan kepuasan kerja Anda.

Bagaimana Cara Negosiasi Gaji yang Efektif?

Negosiasi gaji bisa menantang, terutama jika Anda belum terbiasa. Anda bisa berkonsultasi dengan rekan seprofesi, maupun researching sebelum meminta kenaikan gaji sebagai persiapan yang baik. Yuk, selanjutnya kita simak apa saja teknik yang efektif untuk negosiasi gaji

Lakukan Riset Tentang Gaji Pekerjaanmu!

Lakukan researching tentang standar gaji untuk posisi yang Anda lamar atau yang sebanding dengan pekerjaan Anda. Anda bisa juga menggunakan sumber-sumber yang bisa dipercaya seperti web perbandingan gaji, maupun laporan industri. Selain itu, anda bisa juga berkonsultasi dengan rekan seprofesi anda.

Tetapkan Rentang Gaji yang Jelas

Tetapkan rentang gaji yang realistis berdasarkan riset Anda sebelumnya. Tentukan gaji minimum yang dapat Anda terima dan idealnya, rentang yang lebih tinggi yang menjadi target Anda.

Jelaskan Value yang Anda Bawa

Diskusikan pengalaman, keahlian, dan kontribusi yang bisa Anda berikan. Perusahaan bisa mengapresiasi pengalaman dan keahlian anda sebagai bentuk apresiasi. Dalam hal ini, anda bisa menjelaskan value anda yang bisa anda berikan pada perusahaan.

Bersikap Fleksibel

Selalu ada kemungkinan bahwa angka yang Anda harapkan tidak sepenuhnya cocok dengan angka yang ditawarkan perusahaan. Bersikaplah fleksibel, anda juga bisa membuat solusi win-win bagi kedua belah pihak. Contohnya, anda dapat meminta manfaat tambahan jika gaji yang ditawarkan sedikit di bawah harapan Anda.

Gunakan Bahasa Tubuh yang Percaya Diri

Saat berbicara tentang gaji, pastikan postur tubuh Anda menunjukkan keyakinan dan keterbukaan. Tatap mata lawan bicara dan bicaralah dengan suara yang tenang dan yakin.

Berkomunikasi dengan Santun

Selalu penting untuk tetap menjaga komunikasi yang santun dan profesional. Meskipun Anda mungkin tidak setuju dengan angka yang ditawarkan, tetaplah hormat dan jaga hubungan yang baik.

Jangan Terlalu Cepat untuk Membahas Angka

Jika anda baru akan memasuki pekerjaan, tunda pembicaraan tentang gaji sebisa mungkin. Biarkan perekrut atau atasan yang akan menaikkan topik ini terlebih dahulu ketika masa interview. Jika memungkinkan, tunggu hingga mereka memulai pembahasan tentang gaji.

Dengan melakukan negosiasi gaji secara efektif, Anda dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan kesepakatan yang adil dan memuaskan. Jangan lupa untuk perbanyak riset agar negosiasi gaji berjalan dengan lancar.

1 thought on “Auto Approve! Ini 7 Cara Negosiasi Gaji yang Efektif.”

  1. Pingback: Pentingnya Evaluasi Kinerja untuk Pengembangan Karir - Maxima

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelatihan Ahli K3 Umum Kemnaker PopupKlik gambar untuk informasi lebih lanjut

This will close in 20 seconds

Open chat
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp