Maxima

Logo MAXIMA Group-01
0811 8509 001

WhatsApp Number

Powered by Langgeng Perkasa Group

South Jakarta

Our Office

Logo MAXIMA Group-01

Main menu

0811 9009 0901

WhatsApp Number

maximagroup.co.id-pelatihan-first-aid

Training First Aid (P3K)

Pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) bersertifikat
Kemnaker RI

Apa itu Pelatihan First Aid

Peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi RI No. PER15/MEN/VIII/2008 tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di tempat kerja, regulasi tersebut tertulis pada Bab 2, Pasal 3, ayat 1 dan 2 sebagaimana ayat 1 yang berbunyi demikian :

“Petugas P3K di tempat kerja sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat 1 harus memiliki lisensi dan buku kegiatan P3K dari kepala Instansi yang bertanggung-jawab di bidang ketenagakerjaan”

Adapun persyaratan untuk memenuhi ayat 1 diatas untuk memiliki lisensi yakni sebagai berikut :

  1. Bekerja pada perusahaan yang bersangkutan
  2. Sehat jasmani dan juga rohani
  3. Bersedia ditunjuk untuk menjadi petugas P3K dan
  4. Memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang P3K di tempat kerja yang dibuktikan dengan sertifikat pelatihan

Tentang First Aid/P3K

Pelatihan P3K sendiri bertujuan untuk memberikan atau meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pelaksanaan P3K (first aid) di lingkungan kerja. Ini dilakukan agar petugas P3K memiliki keterampilan dalam melakukan tindakan pertolongan pertama terhadap kecelakaan kerja atau penyakit yang ditimbulkan saat bekerja.

First aid dalam lingkungan kerja terutama dalam industri konstruksi, pertambangan, obat-obatan, dan lainnya. Dan perusahaan wajib memberikan pelatihan kepada petugas P3K dalam perusahaan sesuai dengan Permenaker RI No. PER15/MEN/VIII/2008 tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Pengajuan pendaftaran
Pelatihan P3K

Open chat
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp