Maxima

Logo MAXIMA Group-01
0811 9009 0901

WhatsApp Number

Powered by Langgeng Perkasa Group

South Jakarta

Our Office

Logo MAXIMA Group-01

Main menu

0811 9009 0901

WhatsApp Number

tips interview kerja

Tips Interview Kerja: Siapkan Ini Supaya Lancar!

Mempersiapkan diri untuk interview pekerjaan memerlukan banyak upaya, namun juga memberikan nilai lebih untuk kandidat jika dilakukan dengan benar. Ketika kandidat mencari informasi tentang perusahaan dan posisi yang dilamar dengan mendalam, kandidat dapat merancang jawaban yang relevan dengan kebutuhan perusahaan. Pada artikel ini, kami akan spill tips interview kerja yang bisa kamu persiapkan untuk meningkatkan peluang sukses melewati interview!

Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan untuk Interview?

Beberapa tips ini berpengaruh dan bisa menjadikan Anda kandidat yang paling cocok, lho! Yuk lihat apa saja hal yang bisa disiapkan agar interviewnya berjalan dengan lancar.

Riset Perusahaan dan Posisi yang Dilamar

Pahami visi, nilai-nilai, dan bidang dari perusahaan yang dituju. Jika memungkinkan, ketahui dan pahami proyek terbaru perusahaan. Kenali juga tugas, tanggung jawab, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan yang dituju.

Latihan Interview Mandiri

Latihan interview mandiri bisa Anda coba dengan mulai mencari pertanyaan yang mungkin ada ketika interview. Contohnya, latihan menjawab pertanyaan tentang strength (kelebihan), weakness (kelemahan), dan achievement (prestasi). Siapkan contoh konkret dari pengalaman yang relevan dengan posisi yang dilamar. Rangkai jawaban ini menjadi sebuah cerita yang menarik dengan urutan yang sesuai, hal ini bisa menunjukkan nilai dan kesungguhan Anda dalam sebuah bidang.

Be Good Looking!

Good looking bukan berarti anda wajib memiliki fisik yang indah. Melainkan, anda perlu berpenampilan rapi dan terlihat profesional. Pilih pakaian yang sesuai dengan budaya perusahaan atau dress code yang cocok. Pastikan penampilan Anda bersih, rapi, dan profesional.

Sikap dan Mental Positif

Bersikaplah dengan tetap tenang dan percaya diri. Tips ini menjadi salah satu kunci dari lancarnya sebuah interview untuk kesempatan kerja tersebut. Tunjukkan sikap terbuka, antusias tinggi, dan sikap yang baik. Positive vibes only! Ingat, jangan merendahkan diri anda sendiri!

Pertanyaan untuk Interviewer

Siapkan pertanyaan kemungkinan untuk diajukan selama interview. Anda juga bisa mencari hal-hal yang bisa ditanyakan ketika interview terkait posisi yang dilamar maupun perusahaan. Hal ini menunjukkan ketertarikan Anda pada perusahaan.

Bawa Dokumen Penting

Bawa hardcopy CV sebagai referensi saat membicarakan pengalaman Anda. Anda juga bisa membawa dokumen penting lainnya untuk berjaga-jaga.

Gimana tipsnya? Semoga mudah diikuti agar interviewnya lancar ya! Jangan lupa juga untuk terus update dan perbaiki CVmu agar perjalanan jobseeking mu lebih lancar!

1 thought on “Tips Interview Kerja: Siapkan Ini Supaya Lancar!”

  1. Pingback: Auto Approve! Ini 7 Cara Negosiasi Gaji yang Efektif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

maximagroup.co.id webinar pra pelatihan ak3uKlik pada gambar untuk Pendaftaran Webinar

This will close in 20 seconds

Open chat
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp