Maxima

Logo MAXIMA Group-01
0811 9009 0901

WhatsApp Number

Powered by Langgeng Perkasa Group

South Jakarta

Our Office

Logo MAXIMA Group-01

Main menu

0811 9009 0901

WhatsApp Number

Cara Menyusun CV 2024

Cara Menyusun CV dan Resume Kerja Paling Up-to-Date!

Ketika Anda berada di fase jobseeking, menyusun CV dan resume dengan baik menjadi sangat vital. Dokumen-dokumen ini bisa menjadi representasi diri Anda kepada perekrut untuk menimbulkan first impression bagi perekrut atau kesan pertama. Anda dapat menciptakan kesan profesional yang kuat dengan merancang CV yang terstruktur dengan baik. Susunan CV dan resume yang tepat juga membantu dalam menyoroti keahlian dan pengalaman Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar. Yuk simak artikel ini untuk cara menyusun CV maupun resume agar lebih up-to-date!

Menyusun CV: Bagaimana Caranya Agar Menarik?

Tinggalkan kebiasaan kuno dan susunan CV yang terlalu datar. Banyak perekrut yang menginginkan kandidat dengan skill yang up-to-date, tech savvy, dan menyesuaikan dengan perkembangan yang terbaru. Penting untuk menunjukkan diri kamu memiliki personality yang tidak kaku dan paham dengan teknologi. Setiap tahunnya, selalu ada perubahan dalam penyusunan CV terutama dalam hal tren, format, dan fokus informasi yang relevan. Yuk, lihat beberapa hal cara menyusun CV agar bisa menarik perhatian recruiter!

Menekankan Keterampilan Digital dan Teknologi

Tunjukkan bahwa kamu mengikuti perkembangan teknologi dan memiliki keterampilan digital yang relevan. Familiaritas dengan alat dan platform terbaru yang sesuai dengan industri anda menjadi nilai tambah bagi anda dan menunjukkan bahwa anda tidak buta teknologi.

Personalisasi CV anda Agar Relevan

Tekankan pada pengalaman kerja yang lebih relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Personalisasi juga setiap CV anda untuk setiap pekerjaan yang anda lamar. Tujuannya adalah untuk menonjolkan pengalaman dan kemampuan anda yang paling relevan.

Desain yang Lebih Dinamis

Jika anda melamar untuk posisi yang membutuhkan anda untuk menjadi kreatif, tidak ada salahnya untuk berkreasi dengan CV anda. Buat CV anda memiliki visual yang menarik, namun tetap mudah dibaca dan dinavigasi. Gunakan juga tautan ke portfolio online atau proyek-proyek yang bisa diakses untuk menunjukkan contoh konkret dari karya yang sudah selesai.

Informasi Relevan dan TerUpdate

Pastikan semua informasi yang dicantumkan dalam CV anda relevan dan terupdate. Ikuti juga tren terkini dari industri yang anda tuju dalam penyajian informasi dan konten yang relevan.

Fokus pada Prestasi dan Dampak

Tekankan pencapaian konkret anda dan pengukuran kuantitatif dari hasil kerja anda. Selain itu, sorot bagaimana kontribusi anda dalam memberikan dampak positif bagi perusahaan atau proyek-proyek yang sudah anda selesaikan.

Responsif terhadap Perubahan

Tunjukkan bahwa anda mampu beradaptasi dengan perubahaan dalam lingkungan kerja atau teknologi. Seiring dengan berkembangnya zaman dan tambahan teknologi baru untuk menyelesaikan pekerjaan, hal ini bisa menjadi nilai tambah.

Perkembangan teknologi, perubahan tren industri, dan evolusi dalam cara merekrut membuat perbedaan signifikan dalam cara menyusun CV dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Kustomisasi dan fokus pada keterampilan yang paling dibutuhkan dalam industri saat ini menjadi kunci untuk mendapatkan perhatian dari perekrut dan memberikan diri Anda kesan pertama yang baik.

Baca juga: Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Mengapa Penting?

1 thought on “Cara Menyusun CV dan Resume Kerja Paling Up-to-Date!”

  1. Pingback: Tips Interview Kerja: Siapkan Ini Supaya Lancar!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

maximagroup.co.id webinar pra pelatihan ak3uKlik pada gambar untuk Pendaftaran Webinar

This will close in 20 seconds

Open chat
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp