Maxima

Logo MAXIMA Group-01
0811 8509 001

WhatsApp Number

Powered by Langgeng Perkasa Group

South Jakarta

Our Office

Logo MAXIMA Group-01

Main menu

0811 9009 0901

WhatsApp Number

Sertifikasi IRCA: Cara Menjadi Auditor Standar Global

Sertifikasi IRCA: Cara Menjadi Auditor Standar Global

Penjelasan IRCA

IRCA (International Register of Certificated Auditors) adalah sebuah organisasi internasional yang menyediakan sertifikasi dan akreditasi bagi auditor dalam bidang manajemen mutu, lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, dan bidang terkait lainnya. Sertifikasi dari IRCA memiliki pengakuan internasional dan membuktikan bahwa seorang auditor memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melakukan audit yang efektif.

Apa keuntungan memiliki sertifikasi IRCA?

Sertifikasi IRCA memberikan keunggulan kompetitif dalam pasar kerja. Selain diakui secara global, dalam dunia kerja yang kompetitif, untuk memiliki sertifikasi yang diakui secara internasional akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan sebagai auditor. Sertifikasi IRCA juga menunjukkan kompetensi dan profesionalisme.

Langkah-Langkah mendapatkan Sertifikasi IRCA.

Sertifikasi IRCA bisa didapatkan dalam beberapa langkah. Pertama, seorang auditor harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang prinsip-prinsip sistem manajemen dan pengalaman dalam melakukan audit. Proses agar anda tersertifikasi IRCA juga melibatkan pengalaman praktis yang relevan dalam bidang audit, Berikut kami rangkum langkah-langkahnya:

1. Memiliki pengetahuan dan pengalaman

Sebelum mengajukan, penting untuk memiliki pengetahuan yang mendalam tentang prinsip-prinsip sistem manajemen dan pengalaman dalam melakukan audit. Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait juga akan memberikan keuntungan.

2. Pilih kursus pelatihan

IRCA menawarkan berbagai kursus pelatihan yang sesuai dengan berbagai bidang sistem manajemen. Pilih kursus yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda, seperti ISO 9001, ISO 14001, atau ISO 45001.

baca juga: 11 Pekerjaan yang Membutuhkan Sertifikasi ISO 9001:2015

3. Ikuti pelatihan

Setelah memilih kursus, ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh penyedia yang terakreditasi oleh IRCA. Pelatihan ini akan membantu Anda memahami standar dan persyaratan audit yang relevan.

4. Ujian Sertifikasi

Setelah menyelesaikan pelatihan, Anda akan diuji untuk memastikan pemahaman Anda tentang materi pelatihan. Ujian ini biasanya terdiri dari tes tertulis dan/atau studi kasus.

5. Akreditasi dan registrasi

Jika Anda lulus ujian, Anda akan menjadi auditor yang tersertifikasi internasional. Sertifikasi ini akan memberikan kredibilitas dan pengakuan internasional terhadap pengetahuan dan keterampilan Anda sebagai seorang auditor.

Ketika anda tersertifikasi IRCA, Anda akan memiliki keunggulan kompetitif sebagai seorang auditor yang berkualitas. Meskipun memiliki proses yang cukup panjang, sertifikasi ini dapat membantu meningkatkan kredibilitas dan peluang karir seseorang di bidang audit, sehingga usaha dan persiapan yang diperlukan bisa sebanding dengan manfaat jangka panjang yang diperoleh.

baca juga: Pentingnya Memiliki Sertifikat Bekerja di Ketinggian

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp